logo

.
Sunday 26th of October 2014    

Statistic Visitors

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4
mod_vvisit_counterYesterday131
mod_vvisit_counterThis week805
mod_vvisit_counterThis month3958
mod_vvisit_counterAll209642
We have 5 guests online

Bagaimana Mendapatkan Kekayaan dengan Cepat PDF Print Email
Saturday, 07 July 2007 09:54
KejarKaya.Com. Jakarta, Bagaimana mendapatkan Kekayaan dengan cepat?" itulah mungkin yang menjadi pertanyaan  kita pada umumnya dan diinginkan setiap orang, karena memang dalam hidup ini kekayaan itu perlu untuk memberi nafkaf anak isteri". Setiap manusia dan mahluk lainnya yang ada dimuka bumi ini telah dijamin rezekinya masing-masing oleh Allah Tuhan YME. Jadi timbul pertanyaan kenapa ada seseorang hidupnya berlimpah dengan kekayaan sedangkan ada yang hidupnya miskin dan melarat, berarti Tuhan itu tidak adil pilih kasih terhadap hamba-hambaNya.
Bagi orang yang tidak memahaminya mungkin berpikiran demikian, tapi bagi sebagian orang mungkin menyatakan ini sudah takdir, ya terima saja sudah nasib dari Gusti Allah. Pendapat itu ternyata tidak benar kenapa tidak benar?.
Sebab kalau kita buka  Alqur’an pada ayat 79 An-Nisa dalam firmanNya berbunyi “Apapun kebajikan yang kamu peroleh (kekayaan, kebahagiaan, harta, derajat, pangkat, sehat, keberkahan) datangnya dari Allah dan apapun bencana yang menimpamu(musibah,miskin,melarat,hidup susah terus,penyakit) adalah karena salahmu sendiri” Kemudian kita baca lagi surat Al-An’aam ayat 6 Barang siapa yang membawa amal kebaikan,maka baginya pahala sepuluh kali lipat dari amalnya.Dan barang siapa membawa amal yang buruk,tidak akan diberi pembalasan,kecuali dengan yang buruk seperti itu pula.Dan mereka tidak akan dirugikan sedikitpun juga”.

Ditambah lagi dalam surat Asy-Syura ayat 30 “Bencana macam  apapun yang menimpamu,adalah disebabkan perbuatan tanganmu sendiri dan Allah memaafkan sebagian besar kesalahan-kesalahanmu” Jadi apa pendapat sebagian orang tersebut diatas jelas-jelas dibantah oleh Allah dalam beberapa ayat tadi.  Bagaimana sebenarnya yang betul agar kita bisa cepat kaya?”,dan mudah  mendapat Rezeki dan halal?”. Mari kita pahami dulu dan yakinkah kita rezeki pada hakekatnya datangnya dari Allah?  dan bukan hasil jerih payah kita?.  Kalau yakin Rezeki atau Kekayaan itu datangnya dari Allah maka berarti apa yang salah pada diri kita?”.
Kesalahannya mungkin adalah karena kita kurang bersyukur karena Allah berjanji dalam Al  Qur’an surat Ibrahim ayat 7  dan 8 “Dan ingatlah ketika Tuhanmu memberikan pernyataan Jika kamu bersyukur pasti Kutambah NikmatKu kepadamu Sebaliknya jika kamu ingkari nikmat itu tentu siksaanKu lebih dahsat.” Berkata Musa : Jika kalian berikut dengan orang-orang yang ada didunia ini semuanya mengingkari Nikmat Allah, kerugiannya kalian tanggung sendiri,  sebab Allah sungguh-sungguh Mahakaya dan tumpuan puji”
Jadi kunci pertama adalah sebelum melangkah lebih jauh untuk mengetahuinya dan apa yang harus dikerjakan,kita harus memahami hakekat bersyukur dulu.
Setelah itu baru kemudian bagaimana memperaktekkanya misalnya anda mendapat rezeki dibidang jasa sebagai tukang bangunan dengan penghasilan Rp.50.000 per hari. Sedangkan kemampuan yang dimiliki yang diberikan Allah misalnya mampu mengerjakan pasang bata 4 (empat) m dalam 1(satu) hari. Tapi kenyataan apabila ada mandor bisa mengerjakan 4(empat) m,  sedangkan bila tidak ada mandor hanya dikerjakan 1(satu) m. Menurut Allah anda termasuk orang-orang yang tidak bersyukur!!, karena hanya takut kepada mandor yang tidak berwenang menambah rezeki.  Sedangkan tidak takut kepada Allah Swt Tuhan YME yang memberi  dan menambah rezeki hamba2-hambaNya dan  selalu mengawasi anda setiap saat serta  apapun yang anda kerjakan Dia Maha mengetahuinya.
Jadi sudah jelas bagaimana mungkin Allah akan menambah rezeki anda atau memudahkan rezeki anda?” kalau cara kerja anda seperti tukang bangunan tersebut diatas.  Apakah tetap dapat rezeki?   sudah pasti  tetap dapat rezeki  tetapi hanya sekedar hidup”. Ibaratnya  sama seperti hidup didalam penjara diberi makan nasi dengan kangkung dan garam terus itulah rezekinya sama sekali tidak mendapat kesenangan sama karena tidak dapat memilih makanan yang kita sukai. Sehingga kalau anda bekerja dimanapun baik sebagai petani, pedagang, buruh, pegawai,tni,polri,hakim,jaksa pejabat dan lain sebagainya apbila tidak bekerja sesuai tugas tanggung jawabnya masing-masing berarti anda termasuk orang-orang yang tidak  bersyukur “.
Menurut Imam Al Ghazali ada 3 macam Rezeki yang diberikan Allah kepada hamba-hambanya  1).Yang dijamin   2). yang dibagi 3) yang dijanjikan. Jadi rezeki rezeki yang dijamin Allah kepada setiap makhluk  yang ada dimuka bumi ini  sudah pasti ada, namun hanya diberikan jatah minimal sekedar hidup. Kalau ingin lebih ya kita harus berusaha dengan bekerja keras sesuai dengan modal, kemampuan, bakat, ilmu yang telah diberikan Allah kepada setiap hamba-hambanya untuk meraih rezeki yang telah disiapkan Allah, baru anda berhak untuk memperoleh rezeki yang dibagi. Kemudian bagaimana dengan rezeki yang dijanjikan inilah suatu rezeki berupa bonus”  dari Allah yang luar biasa besarnya dan datangnya tidak diduga-duga”.  Lantas bagaimana memperolehnya?? Setelah kita dapat meraih rezeki yang dibagi dengan bekerja sungguh-sunguh maka apabila anda mendapat penghasilan atau gaji dari pekerjaan itu keluarkan infak, sedekah sebesar 2  1/2%  kepada yang berhak”, baru Allah menyatakan kita bersyukur”, atas rezeki yang diberikanNya. Kemudian Baru anda berhak mendapatkan rezeki yang dijanjikan karena Allah akan melipat gandakan pembayarannya kepada kita berupa rezeki yang besarnya 700 X lipat atau samadengan 70.000%.
Demikianlah pembahasan ini untuk mengingatkan kita agar tidak lalai untuk mengeluarkan sedekah  dan berikutnya akan kita jelaskan lebih   lanjut tentang  “bagaimana meraih sumber kaya yang telah disiapkan Allah” berupa rezeki bagi hamba-hambanya di dunia ini,  mudah-mudahan ada manfaatnya kepada kita semua.
Last Updated on Sunday, 29 May 2011 16:06
 
bottom

top

bottom

Powered by Joomla!. Designed by: forum web hosting movie stars Valid XHTML and CSS.